9/07/2016

[BATTLE] Slai o'lai X Dewberry

Udah sering nemu produk anu mirip2 produk itu, nah.. ini tema baru yang namanya BATTLE, karena gue pengen tau aja rasa yang ono sama yg ini sama apa beda, terus mana yang buat gue pribadi paling suka.

Opini yang gue tulis murni hasil penelaahan lidah dan indera2 penunjang lainnya bila mampu. Oh iya, beda kyk yang biasanya, untuk tema battle ini nggak selalu akan gue masukin detail lengkap kyk beli dimana dan harga berapa.



Tanding pertama untuk tema baru ini antara Slai O'lai lawan produk yang belum lama ini beredar, Dewberry. Jujur, dulu gue suka slai o'lai, terus dengan berpindahnya jaman gue mulai melupakannya (ya mungkin ada faktor kepikunan juga, entahlah harus tanya ke dokter). Dan baru-baru ini gue nemu satu bungkusan yang menarik untuk dicoba, namanya Dewberry. Dan jujur, saya langsung addict..

Akhirnya setelah beberapa hari mikir2 produk dewberry ini ngingetin gue sama slai o'lai, jadi kepikiran untuk bikin postingan dengan tema Battle ini.

Untuk lebih adilnya, gue ga cuma ngadu slai o'lai original rasa strawberry, tapi juga slai o'lai twice, soalnya si dewberry ini ada krimnya, mirip kyk yg twice.


Jadi hari ini, walau kantong terlihat berduka, tapi ya gue beli aja lah ya. Dan untuk membuat saya ga terlalu mengeluarkan keringat dan asa dalam penulisan ini, selanjutnya slai o'lai twice bakal disingkat jadi (T), slai o'lai original (S), Dewberry (D)


cover :
T : warna pink menggoda iman, entah kenapa kepikiran es krim stroberi
S : warna biru kontras banget sama warna merahnya
D : bungkus biskuit yang satu ini jujur ngingetin ke kue2 mahal keluaran luar negeri, elegan banget. Ini yang bikin gue waktu itu langsung tertarik beli karena ngira ini kue import.. TAPI HARGANYA LOKAL BANGET.




aroma :
T : begitu dibuka langsung kecium wanginya, enak banget
S : nggak begitu wangi, bahkan begitu dibuka bungkusnya harus deketin idung dulu untuk mastiin kalo produk ini emang wangi hakhakhak, dan wanginya yg kuat itu wangi biskuit.
D : lumayan wangi walau ga sewangi Twice. Dan lagi wangi antara Dewberry sama Twice itu beda. Dewberry lebih ada aroma floral


Atas : Twice; Tengah : Slai O'Lai original; Bawah : Dewberry

ukuran :
T : Paling besar diantara tiga produk
S : Beda tipis sama besar slai o'lai twice, mungkin karena mereka saudaraan. Tapi kalau diamati yang original itu memang kecilan (ga perlu pake mikroskop buat merhatiinnya sih)
D : untuk ukuran, dia yang paling kecil dibanding yang lain.


biskuit :
T : biskuitnya terasa garing dan gurih
S : biskuitnya terasa agak garing dan terasa lebih empuk dibanding twice
D : biskuit yang paling empuk dan ga ada garing2nya sama sekali.

filling :
T : terdiri dari krim dan selai stroberi, nah karena biskuitnya cenderung garing dan gurih maka rasa isiannya jadi nggak begitu terasa, walau jadi ada paduan rasa unik antara manis, asam, gurih yang ga gitu kentara.
S : hanya berisi selai stroberi, tapi karena selainya banyak jadi begitu digigit langsung terasa isiannya
D : didukung oleh biskuit yang empuk dan tidak gurih, rasa selai dan krim yang ada jadi betul-betul terasa.


Over all, sampe detik ini gue masih dukung Dewberry.. karena enak banget. Dan tadi rada kesel juga karena pas beli di I**omaret harganya sekitar 6200, dan pas ke Al****di ga taunya cuma di bandrol 5500... MAU NANGIS!!! kantong gue yang nangis lebih tepatnya, jajan melulu padahal perjalanan menuju akhir bulan masih panjang.

No comments:

Post a Comment